Wednesday, February 07, 2007

Moist Chocolate Cake


Sewaktu lagi 'jalan-jalan' di dunia indah alam maya..(ceilaahh..bahasanya..) mampirlah saya di 'dapur'nya mba Vania. Jelajah sana sini..salah satu yg saya praktekan adalah Chocolate Cakenya yg irit telur dan kelihatannya lumayan ga ribet ini prosesnya.
Selama proses persiapan sampai pe-mixer-an lancar...mulai menuang air panasnya,saya agak deg-deg an..maklum, adonan berubah menjadi cair..(memang siyy mba Vania dah info di resepnya..tp teteup deg deg an dech..) tambah deg2an saat menunggu cake ini mateng..duhh..saya mmg belum akrab sama si oven listrik ini..jdlah satu2nya yg ga sama dengan resep adalah lamanya proses peng-oven-an cake ini bagi saya...owww..tak dapat terlukiskan dgn kata2 dech..hihihihihi...

Akhirnya..setelah bolak balik ngintip di kaca oven, akhirnya cake ini mateng juga..aliyas lulus tes uji tusuk gigi...horeeeeeee...
Setelah dingin, cake ini saya lapis dengan ganache, dan atasnya saya kasih potongan buah2an seadanya..hehehehe..

Trus..ke rumah mertua dech...pamer dot com ceritanya..hihihihi..dan komentar mertua bikin hati jd lupa deg-degan tadi...horeeeeeee...

Thanks buat mba Vania yg udah bagi2 resep cake enak ini,dan buat yg mau coba buat..silahkan...yukk dibuat...mudah kok..

Easy Yummy Chocolate Cake recipe by mba Vania
Bahan :
2 cup gula pasir
1 3/4 cup tepung terigu (saya pakai cap segitiga biru)

3/4 cup coklat bubuk

1 1/2 sdt Baking Powder

1 1/2 sdt Soda Kue

1 sdt garam

2 telur

1 cup susu cair

1/2 cup minyak goreng

2 sdt vanila extract --> saya ganti dengan rhum

1 cup air mendidih (ingat..benar2 yg mendidih yaa..)


Cara Membuat:

1. Panaskan oven 180 C

2. Campur bahan bahan kering dalam mangkuk besar

3. Masukkan ke dalam bahan kering td telur,susu,minyak,vanila. Kocok dg mixer kecepatan sedang selama 2 menit. Masukkan air mendidih (adonan akan mencair)..

4. Tuang ke dalam 2 loyang ukuran 9 inch atau satu loyang uk 13X9 inch yg sdh dioles mentega dan ditaburi terigu.
5. Oven selama 30-35 menit. Keluarkan dari oven bila sdh matang. Dinginkan. Siap dihias sesuai selera.

No comments: